AKBP Heru Muslimin Silaturahmi di Maluk, Berkomitmen Berantas Narkoba

Maluk – Kapolres Kabupaten Sumbawa Barat, AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP menjalin silaturahmi dan kunjungan kerja dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam), pemerintah desa, tokoh agama, adat dan warga diaula kantor Camat Maluk, Rabu (8/9) sore.

Selain rombongan Polres KSB, AKBP Heru Muslimin didampingi Kapolsek Maluk AKP Sidik Pria Mursita SH, dan turut hadir jajaran Koramil 02/1628 SB.

Camat Maluk, Anugerah dalam sambutanya mengucapkan, selamat datang kepada Kapolres Sumbawa Barat di Kecamatan Maluk. Kondisi warga Maluk saat ini kondusif dan harmonis. Untuk diketahui, Kecamatan Maluk salah satu kecamatan sasaran tempat tinggal warga pencari kerja dimana etnis dan suku di indonesia ada disini dengan lima keyakinan beragama.

Anugerah menambahkan, sebelum pemekaran Kecamatan, Maluk hanya ada dua desa yaitu desa Benete dan desa Maluk dan sekarang setelah pemekaran kecamatan, Maluk terdiri dari 5 desa.

“Menjaga Maluk dengan multi etnis dan 5 keyakinan beragama tetap kondusif dan harmonis. Kami terapkan dua cara yakni komunikasi dan koordinasi yang aktif” jelas Anugerah.

Kapolres KSB, AKBP Heru Muslimin, S.IK,.M.IP dalam sambutanya menyampaikan, silaturahmi bersama Forkopimcam Maluk bersama tokoh agama dan masyarakat ini kecamatan yang ke tujuh dan rasa terima kasih atas sambutan dikegiatan ini.

Dikesempatan itu, Heru Muslimin memperkenal diri bahwa sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakapolres Daerah Istimewa Jogjakarta (DIY) dan pernah bertugas dilingkup Polda NTB hingga sekarang diberi amanah bertugas sebagai Kapolres di Kabupten Sumbawa Barat (KSB).

“Peran kita semua menjadi kunci utama menjaga Kamtibmas dan kondusifitas daerah.” ujar, Heru Muslimin asal Klaten Solo.

Heru Muslimin menambahkan, penyelahgunaan narkorba saat ini sangat menghawatirkan, dari jumlah kasus yang ditangani Polres Taliwang, diantaranya ada 14 warga binaan dari kasus narkoba.

“Saya berkomitmen akan berantas narkoba di Kabupaten Sumbawa Barat target pengedar dengan strategi akan menelusuri dari hulu. Oleh karena itu sinergitas kita semua sangat diperlukan dan saya tidak ada apa apanya tanpa bekerja sama.” harap Heru Muslimin, yang belum sebulan bertugas di lingkup Polres Sumbawa Barat.

Fasilitas Lengkap dan Bersih, Bale Isoter Desa Maluk Seperti Hotel

Setelah kegiatan silatutahmi bersama Forkopimcam, pemerintah desa, tokoh agama/adat. Kapolres KSB Heru Muslimin bersama rombongan, meninjau ‘Bale Isolasi Terpusat’ di Desa Maluk.(K-If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *