Polres Sumbawa Barat Gelar Apel Kesiapan Tenaga Tracer dan Vaksinator Covid-19

PatroliNews,Taliwang – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, S.IK,.MH,. memimpin langsung Apel persiapan Tenaga Vaksinator dan Tracer Covid-19 bertempat di lapangan apel Polres setempat, kamis (11/2/2021).

Penyampaian amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres, bahwa apel serentak kesiapan Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan sebagai Tracer dan Vaksinator Covid-19.

Pada intinya, telah hampir 1 (satu) tahun kasus pertama Covid-19 yang diumumkan oleh Presiden RI, dimana hingga saat ini kasus terkonfirmasi positif masih meningkat secara fluaktif, yang mengakibatkan berbagai sektor kehidupan masyarakat terdampak.

Dimana berdasarkan data sampai tanggal 10 Febuari 2021 di Indonesia kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.183.555 (satu juta seratus delapan pulu tiga ribu lima ratus lima puluh lima) orang.

Oleh sebab itu, harapan Presiden RI agar seluruh komponen bangsa dapat bahu membahu menerapkan protokol kesehatan. jika perlu menjaga optimisme masyarakat dengan keseriusan pemerintah melakukan percepatan penanganan Pandemi Covid-19. Tegas Kapolres

Berdasarkan data Indonesia memiliki 19,5 juta vaksin yang telah didistribusikan ke dinas kesehatan di tingkat kabupaten/kota dan provinsi.

Maka perlu kiranya porsonel Polri melakukan pengawalan dan pengaman pendistribusian, penyimpanan ataupun saat vaksinasi.

Polri telah menyiapkan 900 (sembilan ratus) orang tenaga vaksinator dan 40.336 (empat puluh ribu tiga ratus tiga puluh enam) personel bhabinkamtibmas guna sebagai Tracer di seluruh wilayah Negara Indonesia.

Hal tersebut dilakukan guna membantu tenaga kesehatan dalam vaksinasi dan penerapan 3T ( Testing, Tracing dan Treatment).

Perlunya sinegritas dengan unsur TNI dan petugas dinas kesehatan di wilayah masing – masing guna memperoleh hasil yang optimal.

Polri berkomitmen siap melaksanakan dan mengawal program vaksinasi Nasional serta kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional, demikian Kapolres.(Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *