oleh

Dandim 1628 Sumbawa Barat : Mari Bersinergi Dalam Mencegah Stunting Di Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Saat membuka kegiatan pelatihan penguatan kapasitas tenaga pendamping keluarga (TPK) dan kader giji desa untuk penurunan stunting di Kab. Sumbawa Barat Tahun 2022, yang di pimpin oleh Ketua Yayasan Care Peduli (YCP) Ikraman S.ip.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung serbaguna Bala Sangkaladi Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk Kabupaten Sumbawa Barat, Selasa (15/11/22)  diikuti 120 orang peserta.

Pada kesempatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, menyampaikan
kenapa sekarang TNI ikut dalam kegiatan pengentasan stunting dan Dandim 1628/Sumbawa Barat menjadi bapak asuh dalam kegiatan ini adalah sebagai upaya bersama sama berkaloborasi bersama  TNI dan pemerintah Daerah Sumbawa Barat untuk melaksanakan kerjasama untuk menurunkan stunting di Sumbawa Barat sampai 8%.

“Keterkaitan TNI AD Bapak Kasad Jendral TNI dr Dudung Abdurahman, S E, MM sebagai Bapak Angkat stunting dan duta stunting, merupakan bapak asuh anak stunting dan secara otomatis kebawah mengikuti karena generasi muda indonesia adalah generasi penerus modal aset bangsa yang akan melanjutkan pembangunan bangsa kedepan,” ujar Dandim

Ditegaskan Dandim pihaknya  sudah di berikan pelatihan tentang stunting dari Dinas Kesehatan  yang bertempat di Makodim Seperti Babinsa masuk Dapur langsung sehingga babinsa mengetahui keadaan kesehatan warga masyarakat.

“Dalam kegiatan ini kita harus berupaya agar tidak berdampak kepada anak anak kita yg merupakan masa depan dari kita yang efeknya berumur dari 10 s.d 15 tahun kedepan, mari kita sama sama dengan semua komponen untuk bersinegri dalam upaya penanganan mencegah serta penurunan stunting di Sumbawa Barat khususnya. Terimakasih kepada semua pihak terkait dengan pelaksanaan ini saya Dandim 1628/Sumbawa Barat menjadi bapak asuh dalam kegiatan ini dan sekalian membuka kegiatan pelatihan penguatan kapasitas tenaga pendaping keluarga (TPK) dan kader gizi desa untuk penurunan stunting di Kabupaten Sumbawa Barat Tahun 2022,”ungkap Dandim.

BACA JUGA :   Kodim 1628/SB  Siap Dukung Operasi Lilin Rinjani  Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja, Kabid DP2KPBP3A Sumbawa Barat Solihin, Perwakilan PT. AMNT Dimas Purnama, Camat Sekongkang Badarudin S.pd, Kades Bukit Damai Suwardi, Danposramil Maluk Serma Edi Busroh, Babinsa dan Babinkamtimbas Kec. Maluk, Tim PDPGR Kec. Maluk Dan Kec. Sekongkang dan peserta pelatihan TPK dan kader gizi Desa Maluk.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *