oleh

Danrem 162/WB Resmikan RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat di Kabupaten Sumbawa Barat

PatroliNews – Komandan Korem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos., M.M., meresmikan renovasi rumah tidak layak huni milik Bapak Mahrum 50 Th, Pekerjaan Nelayan, Dusun Pante Benete Desa Benete Kecamatan Maluk  Kabupaten Sumbawa Barat.

Peresmian ditandai dengan penyerahan secara simbolis kunci  oleh Danrem 162/WB, yang disaksikan oleh Kasiop Kasrem 162/WB, Kasilog Kasrem 162/WB, Bupati Sumbawa Barat Dr Ir H W Musyafirin MM, Dandim 1628/KSB, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 162/WB Ny. Asmeri Aris Nurcahyo beserta anggota, Forkopimcam Maluk, Kepala Desa Benete, Tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Benete, pada Kamis (5/4/2023).

Selain Kegiatan Peresmian RTLH Praja Raksaka Peduli Rakyat,  Danrem 162/WB Bhakti juga meninjau Program Desa Pancasila yang ada di Desa Benete, serta memberi bantuan tambahan gizi untuk anak-anak yang mengalami stunting di wilayah Kodim 1628/KSB.

“Latar belakang pembangunan RTLH, Program Kampung Pancasila, dan membantu anak Stunting  ini merupakan implementasi dari Perintah KSAD bahwa kita harus selalu berada ditengah-tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi.” ujar Danrem.

Program bedah rumah tidak layak huni ini adalah program Kodam IX/Udy “Praja Raksaka Peduli Rakyat”.

Danrem mengatakan, saat ini TNI AD sedang melaksanakan program-program teritorial unggulan dari  KSAD seperti Stunting, Kampung Pancasila, Babinsa Masuk Dapur, TNI Manunggal Air, Bedah rumah dan Ketahanan Pangan, dari Program program tersebut Kodam IX/Udayana membuat miniaturnya di NTT.

“Korem 162/WB juga sendiri membuat miniatur di wilayah Kab.Bima yang dalam pelaksanaannya akan kita kolaborasikan dengan Pemerintah Daerah setempat. Imbuh Jendral kelahiran Semarang.Sedangkan untuk Program ketahanan Pangan kita akan perintahkan Babinsa untuk pendampingingan Poktan guna memenuhi kebutuhan Pupuk dan Benih, obat dan pupuk,”demikian tegas Danrem. ( * ).

BACA JUGA :   Operasi Yustisi Di Pelabuhan Poto Tano Kemarin, Pelanggar Dapat Sanksi Binaan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *