Kapolres Sumbawa Barat Tinjau Pos Cek Point Pengamanan Idul Fitri

Maluk – Guna memastikan pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah dan pengawasan penyebaran Covid-19, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono, S.IK, MH, meninjau langsung 3 lokasi Pos Pengamanan atau Pos Cek Point dalam operasi ketupat di 3 lokasi yaitu Pos Pam di Poto Tano, Pos Pam Tana Mira Taliwang serta Pos Pam di Kecamatan Maluk, Jum’at (7/5).

Kehadiran AKBP Herman Suriyono pada pukul 17.15 wita di Pos Pengamanan Kecamatan Maluk bertujuan tinjauan langsung Pos Pam dalam operasi Ketupat 2021 adalah sebagai upaya Kepolisian memastikan rasa aman dan nyaman kepada warga saat menjalankan ibadah bulan ramadhan dan menjelang hari idul fitri. Selain itu, menegakan Protol Kesehatan (Prokes) secara humanis agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

“Hari ini saya memastikan bahwa dinamika operasi ketupat di Sumbawa Barat sudah berjalan dengan baik dan aman hingga pada tanggal 17 Mei mendatang” jelas, Kapolres Herman Suriyono didampingi Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH.

Lebih lanjut, Herman Suriyono menambahkan, terkait dengan perayaan sholat idul fitri 1442 H, warga diperbolehkan merayakan sholat ID baik dilapangan maupun di Masjid sesuai dengan keputusan bersama pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat, akan tetapi yang perlu diperhatikan harus mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tentu panitia pelaksana harus bertanggung jawab dalam mengutamakan prokes dengan tetap pakai masker dan menggunakan Hand Sanitizer serta waktu selesai sholat ID tidak boleh berjabat tangan cukup dengan salam islam (takzim)”

Pantaun KMCNews, Upaya untuk mencegah penularan Covid-19 diwilayah hukum, Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH bersama jajaranya dan TNI membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang melintas didepan Pos Pengamanan atau Cek Point operasi ketupat serta terlihat Polantas mengatur lalu lintas saat warga ngebuburit tiap sore hari guna memberikan rasa aman kepada warga.(K-If)

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: