Kapolsek Maluk Dampingi Penyaluran BLT DD Bukit Damai

Maluk – Didampingi Kapolsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita, SH. Pemerintah Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Sumbawa Barat kembali menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap pertama bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 sebesar Rp. 300.000 dan berjalan lancar, diaula kantor Desa (12/4).

Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa yang juga dihadiri TKSK Kecamatan Maluk, BPD dan jajaran Pemdes setempat dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) pada saat masuk ruangan diharuskan cuci tangan, pakai masker serta duduk dikursi yang telah diatur.

Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi dalam sambutanya menyampaikan, berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat terdampak Covid-19 bisa terbantu dari segi materil terutama kebutuhan pangan sehari-harinya.

“Terima kasih kami (Pemdes) sampaikan kepada Polsek Maluk dan TNI yang telah berperan aktif dalam setiap kegiatan di Desa Bukit Damai, seperti saat ini mendampingi penyaluran BLT DD ke 99 warga penerima” ucap, Kades Bukit Damai.

Lebih lanjut, Kades menjelaskan bahwa penerima BLT DD yang ditetapkan sudah melalui mekanismes yaitu sebelumnya telah diverifikasi, vasildasi melalui musyawarah desa khusus (Musdeskus) antara Pemdes Bukit Damai bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dusun, Pendamping TKSK Kecamatan Maluk, Pendamping Desa, TNI/Polri serta warga.

“Ada 99 warga penerima untuk tahap pertama ditahun 2021 yang telah ditetapkan dari hasil Musduskus” jelas, Kades yang baru menerima piala juara umum MTQ Kecamatan Maluk.

Dikesempatan itu, Suwardi mengajak masyarakat bersama pemerintah desa dalam kegiatan bulan suci ramadhan 1442 H, tetap memperhatikan himbauan pemerintah terutamakan dalam hal Prokes.

“Semoga BLT ini dapat membantu menjelang bulan puasa” harap, Suwardi.

Sementara itu, AKP Sidik Pria Mursita, SH dalam sambutan dikegiatan penyaluran BLT DD tersebut menyampaikan, bahwa warga penerima Bansos Covid-19 diharapkan agar menggunakan bantuan tersebut sebaik baiknya dalam kebutuhan harian.

“Semoga bantuan bansos ini dapat meringankan kebutuhan harian kita dan mari manfaatkan sesuai kebutuhan” harap, Kapolsek Maluk.

Ditambahkan, Sidik Pria Mursita dimasa new normal ini, senergitas Kepolisian dan seluruh elemen masyarakat guna meningkatkan kerja sama dalam memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan serta menjalankan Prokes dimasa new normal Covid-19 sangat penting.

“Sekarang kita ada Lomba Kampung Sehat Jilid II dan peranan kita semua sangat penting guna mensukseskan dan semoga Desa Bukit Damai jadi pemenangnya nanti” harap, Kapolsek Maluk.(K-If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *