oleh

Khidmat Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Mapolres Sumbawa Barat

Sumbawa Barat – Peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di Mapolres Sumbawa Barat, Kamis 17 Agustus 2023 berlangsung khidmat.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakapolres Sumbawa Barat, Kompol Jamaludin S.Sos.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Yasmara Harahap, S.IK melalui Kasi humas IPDA Edi Soebandi S.sos merasa bersyukur, Polres Sumbawa Barat dapat melaksanakan upacara yang paling istimewa bagi seluruh bangsa Indonesia di tahun 2023.

Dikatakan Kapolres, seperti disampaikan Eddi Soebandi, pesan kemerdekaan yaitu dengan mulai saat ini menyusun negara merdeka kekal dan abadi.

” Mari kita melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab untuk meneruskan cita-cita perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia,” ujar Eddi Soebandi.

Dikatakannya sebagai insan Bhayangkara hendaknya Polisi mampu memelihara keamanan ketertiban masyarakat menegakkan hukum memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

” Lakukan yang terbaik dalam setiap tugas yang diberikan jadilah polisi yang adil dan tidak diskriminatif, komunikasi yang baik merupakan kunci dalam melaksanakan tugas sebagai polisi,” tambahnya.

Dilanjutkan Eddi, dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil Polri khususnya Polres Sumbawa Barat, dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk personil yang sudah menjalankan tugas dengan baik sehingga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga.

Upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke- 78 di Mapolres Sumbawa Barat, diikuti 150 orang personil terdiri dari 1 Pleton Pama,
1 Pleton Satuan Lantas, 1 Pleton Gabungan Staf Polres, 1 Pleton Gabungan Satuan Intelkam, Satuan Reskrim dan Satuan Resnarkoba serta
1 orang ASN.

Adapun susunan upacara yakni diawali dengan persiapan, pembukaan, penghormatan Pasukan Kepada Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan Cipta, pembacaan Teks Pancasila, Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945, dan Pembacaan Teks Proklamasi, Pembacaan Doa, Andhika Bhayangkari, Laporan Komandan Upacara, Penghormatan Pasukan kepada Inspektur Upacara dan Penutup.

BACA JUGA :   Begini Keterangan Polisi, Terkait Meninggalnya┬á Gadis Belia di Brang Rea

” Upacara berakhir pada pukul 07.35 WITA berjalan dengan aman dan tertib,”pungkas Eddi Soebandi.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *