Sumbawa Barat – Salah satu tugas pokok operasi militer selain perang Kodim 1628/SB sebagai satuan kewilayah adalah pemberdayaan potensi geografi, demografi dan Kondisi sosial untuk kepentingan Pertahanan negara terkait hal tersebut bertempat di Makodim 1628/KSB Jln. Labuan balat No. 03 Kel. Bugis Kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat telah dilaksanakan kegiatan Wasbang & Pembekalan Bela Negara kepada Siswa Siswi SD-SMP Pondok Pesantren Sunan Kalimati dalam program Classroom mobil ke Kodim 1628/SB.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan, S,Sos., disela sela memberikan pembekelan awal wasbang dan bela negara kepada para siswa siswi pelajar Classroom mobil pesantren kalimati di makodim 1628/SB jalan lintas balad telaga bertong Taliwang Sumbawa Barat Kamis (9/12/2021).

Kasdim 1628/SB mengapresiasi kegiatan classroom mobil Program pesantren sunan kalimati, karena hal ini salah satu metode belajar untuk menambah wawasan pengetahuan pada siswa siswi untuk lebih Aktif secara aplikatif sambil belajar menganalisa kondisi yang ada ditempat yang dikunjungi dari hal hal kecil.

“Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bekal sekaligus menggugah serta motivator diharapkan dapat mengInspirasi generasi muda penerus estafet kepemimpinan Bangsa untuk sedini munkin mereka memiliki wawasan kebangsaan agar tumbuh rasa cinta tanah air rela berkorban serta tumbuhkan semangat bela negara dalam benak ditengah kuatnya arus globalisasi dengan segala pengaruhnya, “ujar Kasdim.

Sedangkan Pimpinan Pesantren Sunan kalimati menyampaikan terimakasih Kepada Dandim 1628/SB beserta keluarga besar Kodim 1628/SB atas penerimaan yang hangat serta memfasilitasi kegiatan Program classroom mobil pesantren sunan Kalimati di Kodim 1628/SB, ucapnya.

Kegiatan Ini untuk menginspirasi anak anak siswa siswi kami untuk menggali cita-citanya sesuai dengan keinginan dan harapan Kedepan lebih maju dan sukses, sebagai calon calon pemimpin masa depan sangat penting untuk dibekali pengerahuan wawasan kebangsaan dan bela negara, pungkasnya semoga tidak sampai disini kami harapkan kedepan pihak Kodim bersedia setiap dua kali seminggu untuk memberikan pembekalan kepada murid murid pesantern sunan kalimati, harapnya.

Adapun Rangkaian kegiatan siswa Siswa SD-SMP Pondok Pesantren Sunan Kalimati tiba di Makodim 1628/KSB Melaksanakan senam dan Latihan baris berbaris di pimpin oleh Serma Abdul Kasim.

Dilanjutkan memperkenalkan ruangan maupun kantor di sekeliling kantor Makodim, nonton Bareng Film Perjuangan Bangsa dalam masa penjajahan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia, Pemberian Materi Wawasan kebangsaan Oleh Kasdim 1628

Adapun hadir pada kesempatan tersebut . Kasdim 1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S. Sos, Pasi Ter kodim 1628/KSB Kapten Cba Agus SH Inov, Pasiops Kodim 1628/Sumbawa Barat Lettu Inf Afifudin, Babinsa pendamping Serma Abdul Kasim, Kepala sekolah SD-SMP Pondok Pesantren Sunan Kalimati Bapak Wahyu ,Para Batih Staf Kodim 1628/KSB, Para Guru Pondok pesantren Sunan Kali Mati dan Wali murid.

Selama Kegiatan berlangsung mematuhi protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran virus covit 19.(*)

Artikel sebelumyaMiliki Sabu Seberat 1,01 gram, Pemuda Ini Diringkus Anggota Sat Resnakoba Polres Sumbawa Barat
Artikel berikutnyaPesta Narkoba di Brang Ene, Tiga Pria Diciduk Sat Resnarkoba Polres KSB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here