Patroli Dialogis di Poto Tano Hari Lebaran Aman dan Kondusif

Poto Tano – Aparat gabungan Polri bersama TNI dibantu aparatur sipil negara dari Dinas Perhubungan bersama Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan Patroli Dialogis di areal Pelabuhan Poto Tano, Jum’at (14/5/2021) pukul 22.00 wita.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono,SIK.,M.H melalui Subbag Humas Ipda Eddi Soebandy, S.Sos mengatakan, kegiatan ini digelar dalam mendukung Program Promoter Kapolri No 7 & 8 tentang Penguatan Harkamtibmas dan membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas.

“Dan khusus dalam momentum lebaran kegiatan ini, dalam rangka pengamanan dan pelayanan lebaran 2021 Polres Sumbawa Barat,” terang Eddi Soebandi.

Adapun personil pos pelayanan dalam Operasi yang diberi nama Ketupat Rinjani 2021 yang melaksanakan Patroli Dialogis disebutkan Eddi, di antaranya dari TNI 2 personil, Polri 6 personil, Dinas Perhubungan 2 personil dan dari Pol PP 2 personil.

Eddi Soebandy menjelaskan, dalam pelaksanaan patroli dialogis, anggota sekaligus menyampaikan himbauan berupa, bersama – sama dalam menjaga kondusifitas wilayah, agar bersama-sama menjaga kebersihan diri dan lingkungan guna terhindar dari Virus Covid 19, kemudian selalu ingat menggunakan masker dan membawa handzenitazer saat berpergian guna mencegah penularan virus corona.

“Waspada kejahatan 3C, dapat berkoordinasi dengan pihak kepolisian terdekat apa bila ada hal hal yg dapat menimbulkan gangguan kamtibmas serta pembagian masker terhadap pengguna jasa penyebrangan yg tidak menggunakan masker dan diberikan teguran.” tambah Eddi Soebandy.

Kegiatan ini menurut Eddy beralngsung dalam situasi aman dan Kondusif. (*)

Komentar Anda

%d blogger menyukai ini: