Beri Bimbingan Rohani dan Metal Kepada Anggota Polsek Maluk, AKP Sidik Pria Mursita Ini Giat Rutinitas

Maluk – Untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, Polres Sumbawa Barat menggelar pembinaan rohani dan mental bagi seluruh personel Polsek Maluk yang beragama muslim kegiatan tersebut, bertempat di Musholah Polsek setempat dengan menerapkan Prokes Covid-19, kamis 25 november 2021.

Pembinaan rohani dan mental merupakan giat prioritas Polsek Maluk sesuai progran presisi Polri dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan personilnya.

Kapolsek Maluk Sumbawa barat AKP Sidik pria mursita SH, melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi, S.Sos, mengatakan kegiatan rutin ini dilakukan pada setiap hari Kamis pagi selepas apel. Kegiatan mencakup pembacaan Asmaul Husna dan Surah Yasin yang di pimpin secara bergiliran bagi anggota yang beragama Islam yang minggu ini dipimpin oleh Briptu M Zainul Hasan Abdi dengan materi kultum Shalat itu adalah tiang Agama.

“Barang siapa yang tidak melaksanakan shalat maka telah meruntuhkan agama. Mari kita melaksanakan shalat sesuai dengan rintah Allah SWT” ajak Eddy.

Lebih lanjut IPDA Eddy Sobandi S.sos menyampaikan tausiahnya kita harus membuka hati kita untuk menerima ilmu, tidak boleh merasa paling pintar kalau kita mencari kebenaran harus ada dasarnya, mengajak manfaatkan kesehatan untuk berbuat baik, bermanfaat untuk orang banyak.

“Setiap hari Kamis usai apel pagi kegiatan ini digelar bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME sehingga kehidupan pribadi personil menjadi lebih baik,” kata Kasi Humas asal Jawa Barat itu.

Dengan adanya kegiatan pembinaan rohani dan mental kata dia, untuk lebih mendekatkan diri personil Polsek Maluk yang muslim kepada Allah SWT, dan bagi Personil yang Non muslim juga sama diadakan kegiatan seperti ini di tempat ibadahnya masing-masing.

“Kegiatan ini bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personel Polri. Dengan harapan sikap mental personil Polri yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan. Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” tandasnya.(K-If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *