Progres Cukup Baik, Vaksinasi di Sumbawa Barat Capai 1.325 Dosis Perhari

Taliwang – Progress pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) terus meningkat signifikan, antusias masyarakat KSB cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi.

Antusias warga dibuktikan dengan capaian vaksinasi per hari kemarin, Kamis (4/11) mencapai 1.325 dosis vaksin. Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Puskesmas di KSB dengan hasil capaian yang berbeda di masing-masing Puskesmas.

“Alhamdulillah progress vaksinasi cukup baik, semua puskesmas melaksanakan vaksinasi sehingga pencapaian nya signifikan,” ungkap Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin SIK melalui Kasi Humas Ipda Eddy Soebandi SSos di Taliwang, Jumat (5/11).

Ia berharap, Progress vaksinasi ini terus meningkat agar target vaksinasi 70 persen dari jumlah warga KSB dapat tercapai sehingga membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

“Vaksinasi ini merupakan cara kita bersama untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19, dan saya mengimbau yang belum menerima vaksin segera mendatangi gerai vaksin di sejumlah Puskesmas atau ke Mapolres Sumbawa Barat,” katanya.

Disampaikan Eddy, selain di sejumlah Puskesmas, pemberian vaksin juga dilakukan oleh Polres Sumbawa Barat di Pondok Pesantren Al-Ikhlas dengan target 330 vaksinasi tercapai yang dilaksanakan oleh 15 orang vaksinator dari tenaga kesehatan.

Lebih rinci ia memaparkan, adapun pencapaian vaksinasi di sejumlah gerai vaksin yaitu, di Puskesmas Poto Tano mencapai 130 dosis, Puskesmas Seteluk 295 dosis terpakai, sementara Puskesmas Taliwang paling tinggi yaitu 350 dosis.

Di Puskesmas Brang Ene, vaksin yang digunakan yaitu 30 dosis, Puskesmas BrangRea 90 dosis, Puskesmas Jereweh 20 dosis, Puskesmas Maluk 30 dosis.

Sementara di Puskesmas Sekongkang mencapai 10 dosis, Puskesmas Tongo 40 dosis. Sedangkan, di Mapolres Sumbawa Barat dan Ponpes Al-Ikhlas mencapai 330 dosis digunakan.

Sehingga total vaksinasi per hari di Sumbawa Barat mencapai 1.325 dosis vaksin.

“Vaksinasi yang digunakan adalah jenis Sinovak. Petugas kesehatan di gerai vaksin memberikan vaksinasi sesuai kebutuhan warga yaitu dosis pertama dan dosis kedua.” tutup, Humas Polres KSB.(K-If)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *